News & Articles

Kepala Bekraf Apresiasi Film Satria Dewa Gatotkaca

27 February 2019

Bekraf, Jakarta—Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf mengapresiasi munculnya superhero lokal yang diangkat menjadi film layar lebar dengan tajuk Satria Dewa Gatutkaca yang akan tayang di tahun depan.

Mengusung tokoh pewayangan, Satria Dewa Universe akan menampilkan delapan seri yang keluar setiap tahun, yakni Gatotkaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayuda, Bima, Nakula-Sadewa, Srikandi, dan Kurukshetra.

Film yang digarap oleh Satria Dewa Studio, Caravan Studio, dan Magma Entertainment ini telah menyiapkan kreasi intellectual property (IP) yaitu Jagad Satria Dewa (Satria Dewa Universe) yang mencakup film, merchandisemobile game, komik, website, on-ground activation, serial (TV/over the top atau OTT) hingga theme park.

Seusai Press Conference Satria Dewa Gatutkaca di Djakarta Theater, Kamis (21/2/2019), Triawan menyampaikan masih jarang film nasional yang menggali cerita yang sudah ada sejak lama di masyarakat Indonesia.

Dia menilai apabila cerita tersebut diproduksi dengan cerita dan teknologi yang bagus akan bisa lebih cepat mengena di hati masyarakat.

Generasi baru mungkin belum familiar dengan cerita tokoh pewayangan. Namun Triawan meyakini masyarakat akan tetap mudah tertarik dan merasa lebih dekat dengan cerita dan tokoh Jagad Satria Dewa.

Oleh karena itu, dia menekankan keseriusan, profesionalisme, dan kejelian membaca pasar yang berkembang harus dilakukan oleh produsen.

Cerita yang baik dan promosi yang jeli dinilai mampu merebut hati penonton Indonesia. (via/suf)

©BEKRAF 21 FEBRUARI 2019

Sign up for our newsletter

invalid email address