News & Articles

Gatotkaca Dinilai Akan Bisa Kalahkan Superman di Layar Lebar

KOMPAS.com, 24 January 2019

JAKARTA, KOMPAS.com — Film laga-fantasi Satria Dewa: Gatotkaca, yang disutradarai oleh  garapan sutradara Charles Gozali dan mengedepankan tokoh pewayangan Gatotkaca, akan diproduksi.

Rene Ishak selaku produser eksekutif film tersebut mengatakan bahwa film itu akan dibikin sebagai wujud dari pelestarian karakter-karakter superhero lokal yang bisa menang bersaing dari para superhero luar negeri, baik dari kekuatan sosok maupun cerita.

“Superhero Indonesia yang keren, yang bisa ngalahin Superman, itu Gatotkaca, meski ada kelemahannya juga,” ucap Rene ketika ditemui di lokasi shooting untuk teaser film tersebut di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (18/11/2018).

Rene mengatakan pula bahwa film itu diproduksi karena banyak permintaan dari para penggemar superhero lokal. “Inspirasi kami dapatkan dari fans di Indonesia sendiri, sudah lama. Mereka inginkan superhero Indonesia yang sesuai kebudayaan Indonesia, tapi anak-anak muda sekarang suka. Akhirnya, kami memilih mencipta Satria Dewa Universe. Pertamanya, Satria Dewa: Gatotkaca,” tuturnya.

Rene Ishak juga mengatakan bahwa shooting film itu akan dimulai awal 2019. Sementara itu, daftar pemainnya masih terus digodok. Sampai saat ini Oka Antara dan M Adhiyat disebut akan membintangi film tersebut. “Januari (2019) akan ada lebih banyak lagi (pemain) selain (yang akan tampil dalam) teaser,” ungkap Rene.

KOMPAS.com

Film Satria Dewa: Gatotkaca akan digarap oleh rumah produksi Satria Dewa dan MagMA Entertainment. Beberapa pelaku film berpengalaman di Tanah Air, antara lain sinematografer Hani Pradigya, dan penulis skrip Asaf Antariksa, serta Imagia Studios untuk pengerjaan CGI.

Sign up for our newsletter

invalid email address